Jangan Takut! Ini 4 Cara Menghadapi Suami Selingkuh

Jangan Takut! Ini 4 Cara Menghadapi Suami Selingkuh – Salah satu hal paling menghancurkan yang dapat terjadi dalam pernikahan adalah perselingkuhan. Menurut penelitian, 30-60% pernikahan berhubungan dengan perselingkuhan, banyak di antaranya berakhir dengan perceraian.

Banyak sekali cara untuk menghadapi suami selingkuh meskipun sangat terluka karena perselingkuhan, masih ingin menyelamatkan pernikahan. Langkah pertama melibatkan melihat masalah perkawinan yang ada sebelum perselingkuhan terjadi. Penting juga untuk menyadari bahwa kebanyakan orang tidak berpikir mereka akan berselingkuh, sampai mereka melakukannya.

Setiap pasangan pasti ada aja yang berselingkuh. Ini bisa menjadi gejala dari masalah lain dalam pernikahan Anda, itu bisa terkait dengan sesuatu di masa lalu pasangan Anda, atau itu bisa sama sekali tidak berhubungan dengan Anda atau pernikahan Anda. Apa pun penyebabnya, banyak yang harus dipikirkan ketika Anda memutuskan bagaimana untuk maju.

Bagaimana Cara Menghadapi Suami Yang Selingkuh?

Mencegah dan menghadapi suami yang selingkuh tentu saja bisa Anda lakukan dengan mudah. Yang penting disini tindakan tindakan yang nyata bisa Anda lakukan. Semuanya harus dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi keretakan dalam rumah tangga. Nah, Inilah 4 cara dalam menghadapi suami yang selingkuh:

  • Terima Perasaan Anda

Anda mungkin akan merasa seperti berada di titik jenuh emosional untuk sementara waktu. Butuh waktu untuk menahan rasa sakit karena pasangannya selingkuh. Jangan berharap perasaan campur aduk dan ketidakpercayaan menghilang bahkan jika Anda mencoba untuk memaafkan pasangan Anda dan meningkatkan pernikahan Anda.

cara menghadapi suami selingkuh

  • Jangan Mencari Balas Dendam

Dikhianati oleh pasangan Anda bisa memicu kemarahan. Dalam keadaan marah Anda, insting pertama Anda mungkin untuk menghukum pasangan Anda dengan berbicara dengannya dengan perkataan yang kasar (atau lebih buruk lagi, di media sosial), atau berpikir tentang berselingkuh untuk membalas dendam.

Anda mungkin mendapatkan rasa puas sementara dari tindakan-tindakan semacam ini, tetapi pada akhirnya mereka bisa melawan Anda, membuat Anda dalam keadaan marah alih-alih berfokus pada penyembuhan dan melanjutkan, sendirian atau bersama.

Pikirkan sebelum Anda memberi tahu keluarga Anda juga. Tetapi tidak ada orang lain yang benar-benar memahami apa yang terjadi dalam pernikahan orang lain. Sementara Anda berpikir tentang bagaimana Anda akan melanjutkan, yang terbaik adalah merahasiakan detailnya.

  • Jauhkan Anak-Anak Anda Dari Itu

Kemudian dalam cara menghadapi suami selingkuh haru jauhkan anak anak. Masalah ini harus dijauhkan dari anak-anak, karena masalah ini sudah termasuk masalah yang harus diselesaikan oleh orang dewasa atau pasangan suami istri. Bahkan jika Anda telah memutuskan untuk mengakhiri pernikahan Anda, berbagi rincian tentang perselingkuhan hanya akan menempatkan anak-anak Anda pada posisi yang tidak dapat dipertahankan, menyebabkan mereka cemas, membuat mereka merasa terjebak di tengah, dan dipaksa untuk memihak.

  • Mencari Konseling

Jangan mencoba untuk mengatasi ketidaksetiaan sendirian. Harus ada penasihat yang membantu untuk mengatasi masalah keluarga. Karena penasihat tersebut tidak akan memihak siapa saja dan hanya bersifat netral. Dan berkonsultasi tentang apa sudah terjadi.

Demikianlah ulasan Jangan Takut! Ini 4 Cara Menghadapi Suami Selingkuh. Lakukan tindakan tindakan yang nyata dan tidak terkesan menyalahkan pasangan. Anda harus intropeksi terlebih dahulu mengenai apa yang mengakibatkan suami  melakukan perselingkuhan. Dengan begitu maka semua permasalahan ini bisa segera untuk diatasi sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.